SUDARMA,SPd.SST
Pendidik yang berdinas di SMK Negeri 1 Cikampek – Karawang Jawa Barat, “nyambi” juga di Perguruan Tinggi STMIK Kharisma Karawang dan STT Texmaco Karawang. Menempuh Pendikan di UNJ (IKIP Jakarta) jurusan Pendidikan Teknik Elektronika 1991-1998, dan ITB jurusan Elektro / Otomasi Industri program Beasiswa Unggulan Depdiknas RI 2007-2008.

Penulis Buku-buku  IT yang diterbitkan secara Nasional oleh Penerbit Gava Media Yogyakarta. Menekuni HIPNOTIS sejak awal tahun 2010. Hipnotis bukanlah sebagai “sesuatu” yang ditakuti atau bahkan sebagai Hiburan Belaka, Hinotis  diyakini dapat memberikan Terapi pada siswa-siswi baik yang bermasalah ataupun yang tidak bermasalah untuk meningkatkan Motivasi Belajar.

Tiada hari Meng-Hipnotis inilah kesibukan tiap harinya. Hipnotis menjadi hal yang menyenangkan bagi yang menjalaninya karena diakhir selalu mendapatkan Sugesti Positif yang LUAR BIASA. Metode Hipnotis yang dilakukan tanpa Jabat Tangan (ala Rommy Rafael) atau Membakar Tissu (ala Uya Kuya), melainkan hanya dengan”KATA-KATA”.

Tidak ada MAGIC ataupun MISTIS, atau bahkan menggunakan PERSYARATAN yang “Aneh-aneh”. HIPNOTIS adalah ILMIAH.

Permintaan untuk di HIPNOTIS atau Training Hipnotis berdatangan dari para siswa dan mahasiswa nya, serta dari rekan-rekan lamanya, menjadikan Beliau mencoba berbagi pengalaman dan pengetahuan secara Sukarela dan tidak Pernah memasang Tarif khusus. Misi sosial sedang dijalani untuk kesejahteraan umat. Berharap bagi yang sudah mendapatkan pengetahuan seputar Hipnotis dapat mengamalkannya di Jalan yang baik dan benar serta tidak dipergunakan untuk kepentingan Bisnis.

Hipno For Edu lebih ditujukan kepada rekan-rekan Pendidik baik guru, dosen maupun instruktur.  diharapkan Pendidik bisa lebih efektif didalam mengolah kata dan “mensugesti” anak didiknya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

aktivitas lainnya di ulas di Blog pribadi di http://kangdarma.wordpress.com


  1. salis

    mantaaaap, dahsyaat, 4 jempool buat pa Darma..

  2. Ari

    Pak saya tertarik dengan dunia hipnotis, tolong saya di informasikan no.hp yg bisa saya hubungi, Terima kasih pak

  3. noe

    kang, saya dan istri memeng sedang membutuhkan therapy ini untuk anak kami yang sulung. Karena ada beberapa hambatan pada dirinya, yg membuat kami tak habis pikir bagaimana untuk dapat memperbaiki diri anak kami dalam hal pelajaran dan sosialisai. Jika boleh bgmn kami bisa berkonsultasi dengna kang darma mengenai hal ini, trims

    • Pada dasarnya saya siap bantu Pak, tahap awal saya harus lebih mengenal leih dekat dgn si sulung sehingga ada komunikasi dan keakraban antara saya dgn si sulung. ini faktor awal dan menentukan dalam menerapkan therapy melalui Hipnotis.
      Silahkan Pak, Insya Allah saya bantu.

  4. sonny purbowasono

    Pak Sudarma, anak saya laki2 sekarang dia kuliah semester 1 di stt telkom bandung, jurusan administrasi niaga. Sudah lama kami sebagai orang tua memperhatikan dia kalo belajar tidak bisa berkonsentrasi baik, sehingga hasilnya tidak seperti yang kami harapkan. Sehingga kami khawatir dia tidak bisa berhasil dalam kuliahnya. Apakah bisa sistem otaknya diperbaiki sehingga bisa menangkap pelajaran dengan baik dan daya ingatnya menjadi tajam. terima kasih sebelumnya atas balasannya.

    • Insya Allah bisa Pak, Pak Sonny tinggal dimana ? coba Bapak ketemu dgn org2 yg paham tentang cara kerja gelombang otak. mudah2an bisa ketemu dgn orang yg punya jiwa sosial.

      • sonny purbowasono

        Terima kasih responnya Kang Darma, saya tinggal di Jakarta Timur. Wah susah juga ya mencari orang seperti yang dimaksud kang Darma. kalo mungkin apa bisa dibantu dengan teknik2 yang kang Darma lakukan. salam.

      • Pak Sonny yang baik hati …. 🙂
        coba Bapak pelajari dulu secara teoritis…, lalu kalo ada hal2 yg kurang jelas bisa tinggal tanyakan saja ke saya, mudah2an saya bisa bantu pencerahan. 🙂

  5. miyosi

    banyak ilmu yg saya peroleh di sini

    izin nge link Pak

    makasih

  6. JACKSON

    salam sejahterah pak….sy dalam tampil didepan kurang percaya diri..apakah bapak bisa memberikan terapy untuk dapat percaya diri dalam tampil didepan umum/rapat dll…
    trimakasih, salam sejahterah

  7. JACKSON

    tolong bantuannya y pak..

  8. JACKSON

    posisi bapak dimana y…

  9. JACKSON

    saya dijakarta barat….gimana ya pak untuk dapat ketemu bapak…cos hidup saya..seperti anak kecil,kurang percaya diri, malas dll…sy ingin ngerubah itu semua untuk menyenangkn Tuhan yang maha esa, kluarga, tmn2 n smua orang….thnx

  10. Bagus

    Pak saya dan Istri adalah mantan mahasiswa STIMIK Kharisma angkatan 97 dan saya pernah jadi mahasiswa Bapak, waktu itu Bapak baru mengajar di Kharisma saya masih teringat kesan pertama Bapak galak dan ternyata setalah saya kenal lebih jauh ternyata bapak orangnya baik. Masih tinggal di Telaga sari pak ? Gimana awalnya Bapak bisa belajar hipnotis

    • Wa’alaikum salam……
      senang bertemu kembali dengan Mas Bagus walaupun hanya via Blog ini.

      Saya Galak ? he..he..he… kalo di Galakin ya…jadi Galak…, Kalo di baikin ya ..jadi baik….

      skrg tinggal di Perumahan Istana Kosambi Klari. di Telagasari rmh di kontrakin.

      Awal belajar Hipnotis ? sesungguhnya dari dulu saya menerapkan Hipnotis dalam mengajar… cuma waktu itu saya belum paham bahwa itu adalah Hipnotis… 🙂

      Saya menganut aliran Hipnotis Pendidikan, makanya saya beri nama “Hipno For Edu”




Tinggalkan komentar


  • Pengunjung Online

  • Twitter Sudarma

  • FB Sudarma

  • My Twitter

  • My Almamater


    1st Almamater Elektro UNJ 1991-1998


    2nd Almamater Otomasi Industri - Elektro ITB 2006-2008


    3thd Almamater engineering manafucature - Univ Pancasila 2010
  • Polling hari ini

  • Pencerahan Anak Bangsa







  • I’M a BLOGKAR

    Blogger Karawang
  • Blog Indonesia